Pada abad ke-21 ini, persaingan dalam sektor bisnis semakin tajam, sehingga setiap praktek bisnis yang ingin menang persaingan, harus memiliki keunggulan kompetitif tertentu dibandingkan dengan Pesaing. Keunggulan kompetitif organisasi perusahaan bisa terbentuk Melalui berbagai cara. Salah satu cara untuk memiliki keunggulan kompetitif adalah dengan Menerapkan nilai etika dan spiritualitas (nilai surgawi / manajemen surgawi) di Indonesia Praktik bisnis Nilai adalah nilai yang mengacu pada prinsip 3 W, yaitu Ibadah, Kekayaan, dan Peperangan. Riawan Amin dalam bukunya 'The Celestial Management' memaparkan konsep Celestial Management yang terdiri dari 3 bagian besar yaitu Worship, Wealth dan Warfare. Ada konsep ZIKR ( Zero Base, Iman, Konsisten dan Result Oriented ) dimana perpaduan antara zero based, iman, dan sikap konsistenakan menghasilkan sebuah hasil yang optimal untuk kemajuan bersama. Sedangkan pada wealth terdapat PIKR ( Power Sharing, Information, Kn
Comments
Post a Comment