Sunday, August 23, 2009

Upacara HUT RI ke-64 di dalam laut Manado

Indonesia berhasil menciptakan rekor dunia baru selam massal “Guinness World Record” yaitu “The Most People Scuba Diving Simultanously Was Achieved By Indonesian Navy At Malalayang Sea During The 64th Indonesian National Day Ceremony In Manado Indonesia

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Indonesia di dalam laut, memecahkan rekor baru....

Liputan6.com, Manado: Indonesia kembali mencatat sejarah dalam "Guinness Book of Records" untuk kategori penyelaman dengan peserta terbanyak yang melakukan kegiatan simultan. Ini terjadi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Indonesia di dalam laut Perairan
Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/8).



Bayangkan, 2.400 lebih penyelam berada di dalam air selama 29 menit. "Pemecahan rekor ini merupakan ketiga kali dari sebelumnya," Seru Laksamada Madya TNI Moekhlas Sidiq di tengah keramaian Pantai Malalayang.

Rekor diumumkan langsung oleh Lucia Sinigagliesi, juri Guinnes Book of Records. Kado HUT RI ini mengalahkan rekor dunia penyelaman massal dengan 958 peserta di Malvide, tiga tahun silam.

Dengan memecahkan rekor itu, Indonesia makin menunjukkan jati dirinya sebagai negeri bahari. Itu pula yang menjadi kebanggaan Reporter SCTV Nova Rini dan Riko Anggara yang meliput di lokasi pengibaran bendera. Semangat persatuan Indonesia bisa sampai ke dasar laut. Merdeka!


Situasi Pemecahan Rekor Dunia Menyelam

under tag : Merah putih, kemerdekaan, HUT ,1945, Indonesia, Presiden , SBY, Upacara, paskibraka

No comments:

Post a Comment